Motivasi / Cerita Inspirasi / Wanita Cantik vs Pria Kaya

Wanita Cantik vs Pria Kaya

Cantik itu nilai plus, anugerah, keberuntungan, istimewa, dsb. Tetapi apakah cantik saja sudah cukup ? Kalau hanya cantik, setiap wanita dilahirkan cantik dan unik. Masing – masing membawa kecantikan alami yang diberikan oleh Sang Pencipta. Jika wanita berpikir cantik itu hanya fisik, menurut saya kok itu tidak sepenuhnya benar ya. Jika cantik tanpa dibarengi dengan akhlak, otak yang cerdas dan keimanan yang kuat, tentu saja cantik lama kelamaan akan terasa membosankan. Setuju ? :)

cantikNah, ada cerita nih tentang wanita yang cantik dan menginginkan pria kaya raya untuk mendampinginya. Langsung dilanjut bacanya yuk..

Ada seorang gadis muda yang sangat cantik dan mengirimkan sepucuk surat ke sebuah majalah yang terkenal. Surat tersebut memiliki judul yang unik yaitu : ” Apa yang harus saya lakukan agar dapat menikah dengan pria kaya ? Surat tersebut segera menjadi perhatian banyak orang, apalagi isi suratnya juga menceritakan curahan hati si gadis untuk dapat menikah dengan pria idamannya. Begini isi suratnya :

Saya mengatakan dengan jujur tentang keadaan saya. Tahun ini saya berumur 25  tahun, sangat cantik dan mempunyai selera fashion yang bagus. Saya ingin menikah dengan pria yang memiliki penghasilan minimal $500ribu/tahun. Anda mungkin berpikiran bahwa saya materialistis, tetapi tunggu dulu! Kenyataannya penghasilan $1 juta/tahun hanya dianggap sebagai kelas menengah di New York. Jadi sebenarnya persyaratan saya tidak terlalu tinggi saya rasa. Apakah ada di forum ini yang memiliki penghasilan minimal $500ribu/tahun ? Apakah ada yang masih single ? Pertanyaan saya, apa yang harus saya lakukan untuk dapat menikahi orang yang kaya seperti anda ? Dengan kerendahan hati saya ingin menanyakan, dimana para lajang kaya raya biasa hangout ? Kemana saya harus mencari ? Kebanyakan istri orang – orang kaya hanya berpenampilan standar, tetapi saya tidak. Jadi anda tidak akan rugi untuk mengambil saya sebagai istri. Saya pernah bertemu dengan beberapa wanita yang menurut saya sama sekali tidak menarik, tetapi mengapa mereka bisa menikahi pria – pria kaya itu ? Dan jika anda salah seorang pria kaya yang saya cari, bagaimana anda memutuskan siapa yang akan menjadi istri anda dan siapa yang bisa menjadi pacar ?

ttd,

Si Cantik

Tidak seberapa lama, datanglah balasan dari pria yang bekerja di Financial Wall Street :

Wow..saya membaca suratmu dengan semangat. Saya rasa anda mewakili gadis – gadis di luar sana yang menginginkan hal yang sama. Sekarang, ijinkan saya untuk menganalisa situasimu itu sebagai seorang yang profesional.

Penghasilan tahunan saya lebih besar dari $500rb/tahun, sesuai dengan kriteria anda kan ? Jadi saya harap, anda dan semua di forum ini tidak berpikir saya hanya main – main. Dari sisi seorang pebisnis, merupakan sebuah keputusan yang keliru untuk menikahimu. Jawabannya mudah saja, mari kita tempatkan “kecantikan” dan “uang” saling bersisian dan ditujukan untuk pertukaran. Pihak A menawarkan dan menyediakan kecantikan dan pihak B membayar untuk itu, hal yang wajar kan ? Tetapi disinilah letak masalahnya, kecantikan anda akan menghilang, tetapi uang saya tidak akan menghilang tanpa alasan yang jelas. Kenyataannya, penghasilan saya akan meningkat tahun demi tahun jika saya bekerja keras untuk itu, sedangkan anda tidak akan bertambah cantik dari tahun ke tahun. Dari sudut pandang ekonomi, saya adalah aset yang terus akan meningkat dan anda adalah aset yang akan menyusut. Bukan hanya mengalami penyusutan secara normal tetapi juga penyusutan secara eksponensial.

Nah, jika kecantikan itu satu – satunya aset anda, nilai anda pasti akan sangat mengkhawatirkan 10 tahun mendatang. Dari aturan yang biasa kita gunakan di Wall Street, setiap pertukaran akan memiliki posisi dan berkencan dengan anda juga merupakan posisi tukar. Jika nilai tukar turun, maka kita akan menjualnya, dan tentu saja adalah ide yang buruk untuk menyimpan dalam jangka waktu lama, sebagaimana pernikahan yang anda inginkan. Maaf jika terdengar kasar :) tetapi untuk membuat keputusan bijaksana, setiap aset dengan nilai depresiasi besar jelas akan dijual atau “disewakan”. Siapa saja dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun bukanlah orang yang bodoh, mungkin kami berkencan dengan anda tetapi tidak akan menikahi anda.

Sungguh saya menyarankan agar anda lupakan saja mencari cara untuk menikahi pria kaya, jauh lebih baik jika anda meningkatkan kualitas anda dan menjadi orang kaya dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun. Ini kesempatan lebih bagus bagi masa depan anda, daripada berusaha mencari – cari pria kaya yang bodoh. Mudah – mudahan balasan ini dapat membantu untuk memberi solusi bagi anda. Ingat, kecantikan bukan suatu hal yang abadi, jadikan kecantikan anda bernilai spesial, karena cantik saja jelas tidak cukup !

ttd,

Carlo

gambar dari : wikia.com

Penulis: Anna yosefina

Foto Profil dari Anna yosefina
Seorang blogger yang suka dunia tulis-menulis. - www.citrawanita.com -

2 comments

  1. Wah analisis yang mengejutkan dari Carlo. Sip artikelnya mbak Anna

  2. Foto Profil dari Egor

    gmn nasib wanita jelek ya?

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...