Motivasi / Cerita Inspirasi / Apakah Mahasiswa Hanya Dari Kalangan Orang Kaya?

Apakah Mahasiswa Hanya Dari Kalangan Orang Kaya?

mahasiswa anak petaniBanyak orang beranggapan anak kuliahan itu dari orang-orang yang berduit atau dari anak pengusaha. Tapi tidak dengan pemuda ini, dia adalah Jupriyanto dari pasangan Ibu Halimah dan Bapak Muhammad Salim. Anak Dusun Banyosokah Kecamatan Ketapang, Sampang, Madura. Keseharian pemuda ini membajak sawah hingga menyangkul membantu orang tuanya. Jurpiyanto harus bekerja keras membantu orang tuanya yang sudah mulai sakit-sakitan.

Dengan kesabaran Jupriyanto sehari-hari bekerja sebagai petani dengan mengelola kebun ketimun hingga Jupriyanto bisa kuliah dan bisa mencukupi keluarganya, tidak cukup disana Jupriyanto punya usaha lain yaitu berjualan kerupuk yang terbuat dari singkong.

Setiap kali Jupriyanto pergi kuliah tidak lepas sepeda Jupriyanto dengan boncengannya adalah dagangan kerupuk. Jupriyanto yang masih kuliah di perguruan tinggi ini sangat di kagumi oleh kawan-kawan bahkan dosen di kampus tersebut Jupriyanto di jadikan inspiratif bagi mahasiswa lainnya.

Keuangan memang menjadi kendala untuk bisa lanjut kuliah atau ke sekolah tinggi. Tapi dengan keinginan besar Jupriyanto, walaupun dia dari keluarga kurang mampu, berkat kerja keras  dan mental baja yang di milikinya Jurpiyanto sukses hingga ke perguruan tinggi. Yang istimewa lagi dari pemuda ini adalah bakat membajak sawah hingga kini menyangkul tetap manjadi kesehariannya. Jupriyanto terkenal pemuda yang mau bekerja keras di desa tersebut. Kebiasaan di Desa Banyosokah adalah urunan bajak sawah bergantian dari tanah satu pindah kesatunya lagi.kocek mengalir pada Jupriyanto tiap kali ada tetangga yang mau membajak sawahnya.

Dari kesekian kinerja dan kesuksesannya itu Jurpiyanto sangat di kagumi oleh tetangga hingga teman kampusnya. Dari kabar yang ttersiar di kabarkan Jupriyanto  dipercayai oleh tokoh masyarakat setempat akan di calonkan sebagai caleg 2014 ini dari salah satu partai.

Sungguh awalnya tidak masuk akal dari anak sawahan hingga masuk kuliahan semoga masih banyak lagi  Jupriyanto di daerah lain yang bisa menyemangatkan generasi muda. Dari pemuda pemalas menjadi penyemangat. Walaupun dari keluarga yang kurang mampu.

Bukti bahwa anak kuliahan bukan saja dari kalangan orang yang berduit atau anak pejabat. Anak sawahan juga bisa kuliah yang penting ada usaha dan kemauan yang tinggi.

Penulis: DideMajor

Foto Profil dari DideMajor

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...