Motivasi / Motivasi Diri / Motivasi Diri Untuk Meraih Impian

Motivasi Diri Untuk Meraih Impian

Halo sobat Blogekstra.com semuanya, pada kesempatan kali ini penulis akan menjelaskan sedikit tentang motivasi diri agar kita dapat meraih impian kita. Setiap manusia pasti memiliki impian, baik itu impian secara pribadi maupun impian untuk umum. Pada kesempatan kali ini penulis akan menjelaskan tentang arti mimpi /cita-cita dan cara meraihnya, jangan lupa ya untuk terus dibaca,hehehe..ok langsung aja!

Mimpi merupakan bagian dari cita-cita setiap manusia yang memiliki hawa nafsu (hawa nafsu yang positif ya), kenapa disini kita bahas tentang mimpi, yupz karena mimpi merupakan awal seseorang untuk melakukan segala aktifitas hidup; baik mulai bangun tidur hingga terbaring tidur kembali. kenapa harus bermimpi dulu? karena jika kita ingin mendapatkan sesuatu pasti donk kita bermimpi dulu. Kita ambil contoh misalnya Anda menginginkan sebuah kendaraan bermotor dan pada saat anda menginginkannya anda bermimpi ingin punya pekerjaan yang layak dengan penghasilan yang cukup menurut
Anda sehingga mampu membeli impian tersebut.

Oke deh sobat blogekstra semua, pada intinya penulis akan memberikan beberapa cara agar kita dapat meraih impian kita tersebut, namun dari beberapa cara tersebut mungkin kita sendiri sudah pada tahu dan sudah kita jalanin selama ini, namun ada satu cara yang biasa Penulis lakukan agar dapat meraih impian tersebut yaitu dengan melihat rasa tanggung jawab kita terhadap orang yang kita sayangi. misalnya penulis sendiri selalu melihat istri dan anak ketika sedang tertidur lelap, selalu membayangkan mereka apabila saya tidak semangat dan bekerja keras bagaimana nanti nasib mereka.

Karena menurut penulis sendiri segala sesuatu yang kita raih bukan dari orang lain melainkan dari diri kita sendiri, orang lain hanya akan bisa membantu untuk memberikan peluang dan semangat namun yang paling merasakan dan support adalah diri kita sendiri.   karena diri kitalah yang akan menentukan masa depan kita bukan ayah, ibu , anak maupun istri kita, maka lakukanlah dengan keinginan hati kita sendiri.

Mungkin pada kesempatan kali ini penulis agak bertele-tele namun hasil dari cara penulis diatas telah membuahkan hasil dan penulis juga yakin kalo kita semua menghargai dan percaya akan diri kita sendiri, apapun yang kita inginkan akan dapat kita raih, apalagi kita mampu melakukannya dengan sungguh-sungguh. karena dalam kata mutiara Islam mengatakan “Man Jadda Wa Jadda” yang artinya “Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan dapat”.

Oke sobat blogekstra semuanya mungkin pada kesempatan kali ini sekian dari penulis tips cara membangkitkan semangat agar dapat meraih impian. mohon maaf apabila ada salah kata dan salah penulisan.

Penulis: Julia Amsa

Foto Profil dari Julia Amsa

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...