Motivasi / Manajemen Diri / Ada Apa Dengan Cinta Dan Kehidupan?

Ada Apa Dengan Cinta Dan Kehidupan?

Ada apa dengan cinta? Seperti salah satu judul film yang terkenal dan terpopuler di Indonesia, ini juga menjadi sebuah pelajaran untuk menjalani sebuah kehidupan dengan cinta. Karena memang manusia hidup di dunia butuh adanya cinta dan diciptakan antara laki-laki dan wanita untuk saling mencintai. Seluruh kitab seluruh agama di dunia sudah menuliskannya seperti itu. Oleh karena itu jangan meremehkan ada apa dengan cinta dan kehidupan kita di dunia. Karena itu faktor utama yang mempengaruhi kita mendapatkan kebahagiaan atau kesedihan.

 

Cinta

Cinta merupakan suatu keindahan yang tidak bisa diterjemahkan dengan kata-kata namun ungkapan jiwa yang bisa menerjemahkannya. Walaupun banyak cinta yang diumbar lewat kata-kata seperti puisi, kata mutiara atau yang lainnya, itu hanya sebagai simbol untuk menekankan bahwa cinta itu nyata dan ada. Untuk membuktikannya harus dengan ketulusan jiwa dan isi hati yang sebenar-benarnya. Cinta yang mengada-ada, itu bukan cinta. 

Ada apa dengan cinta? Erat sekali hubungannya jika cinta selalu menjadi masalah dan menjadi bagian dari kehidupan kita. Karena memang cinta bisa mempengaruhi kehidupan. Ambil pelajaran saja dari seseorang yang baru saja mendapatkan sebuah cinta, bagaimana perasaan dan tingkah lakunya?. Pasti semuanya dilakukan hanya untuk cintanya kepada seseorang. Walaupun sesulit apapun ujian dan jalan yang dia tempuh pasti dia rela untuk melakukan dan melaksanakannya. Maka dari itu jangan sampai menggugat pertanyaan ada apa dengan cinta di dalam kehidupan kita.

 

Cinta menjadi tolak ukur kehidupan

Ada apa dengan cinta juga akan mengukur kita dalam menjalani kehidupan karena memang cinta pasti ada di dalamnya. Kita awali ketika kita masih dalam kandungan, sudah mendapatkan cinta dari Ibu kita. Ketika kita lahir di dunia, kita sudah menjadi anak tersayang yang selalu dijaga dan dirawat oleh kedua orang tua bahkan seluruh keluarga dan masyarakat di sekitar kita. Ketika kita sudah masuk sekolah, kepedulian orang tua untuk memasukkan tempat sekolah yang berkualitas untuk kita sudah menajdi rasa cinta yang dalam agar kita menjadi orang pintar dan cerdas. Selain itu, simbolisasi para dewan guru yang mengajar selalu memperhatikan murid-muridnya. Apalagi jika kita menjadi murid pintar di dalamnya, pasti dewan guru juga akan menaruh perhatian lebih untuk kita. Itu sebagian kecil cinta yang ada dalam kehidupan kita.

 

“Cinta ada hanya untuk cinta”

Ungkapan tersebut kita kupas secara detail akan menjelaskan tentang cinta yang menjadi tolak ukur kehidupan. Cinta ada kita artikan dengan pekerjaan atau aktivits kita sehari-hari yang kita tanamkan sebuah cinta. Jika cinta sudah ada di dalamnya pasti kita melakukannya dengan lancar tanpa ada beban atau paksaan walaupun pekerjaan atau aktivitas kita seberat apapun. Hanya untuk cinta kita artikan dengan kehidupan yang kita jalani. Jika hidup yang berjalan kita taburi dan hiasi dengan cinta, maka hasil yang kita dapat akan berwarna. Maka dari itu jangan abaikan sebuah ungkapan ada apa dengan cinta dan kehidupan?

 

Beberapa hal yang kita dapat tentang cinta dalam kehidupan, yaitu:

  • Dengan cinta, hidup kita akan berwarna dan mempunyai arah dan tujuan yang pasti.
  • Dengan cinta, aktivitas dan kegiatan kita akan berjalan dengan semangat dan lancar.
  • Dengan cinta, akan mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.
  • Dengan cinta, keharmonisan dan ketenangan akan selalu di hati dan jiwa kita.
  • Dengan cinta, kesesatan dan kebingungan segera hilang dan sirna.

 

Ada apa dengan cinta dalam hal ini mengarah pada segi positif dalam kehidupan. Semua tergantung individu menilai cinta di dalam hidupnya. Maka dari itu, selalu berfikir positif dan menjalankan kegiatan psotif dalam kehidupan dengan cinta yang positif pula maka hidupa akan selalu damai dan sejahtera.

 

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...