Motivasi / Motivasi Diri / Harapan Baru Dalam Kehidupan

Harapan Baru Dalam Kehidupan

   Harapan merupakan salah satu yang bisa dikatakan impian atau cita-cita yang akan kita raih dengan usaha dan berdoa. Dengan adanya harapan kita bisa mengubah pola hidup dan langkah kita kedepannya bagaimana agar bisa meraih harapan yang kita inginkan. Namun harapan bisa juga dikatakan kenangan yang membuat kita terkungkung dan tertindas sehingga kita tidak bisa berbuat apa-apa. Semuanya butuh niat yang kuat untuk mengambil pelajaran dan langkah baru untuk harapan baru di kehidupan terutama di hati kita.

   Harapan baru merupakan harapan yang tumbuh dengan ide dan inspirasi yang baru dengan berbagai rancangan dan rencana yang akan kita tempuh melalu proses dan jalan yang terbaik bagaimana kita mendapatkan harapan terbaru di hidup dan hati kita. Di dalam harapan baru ada segudang impian dan cita-cita yang kita ambil untuk dibuktikan dan dilaksanakan dengan baik dan benar melalui langkah panjang atau singkat tergantung kita menyiasati semuanya dengan bijaksana. Selain itu, harapan baru akan mengubah sisi kehidupan kita untuk lebih keras dan berjuang lagi dalam menghadapi kehidupan dengan berbagai ujian dan cobaan yang akan menghambat dan menghalangi jalan kita. Semuanya harus kita lewati dengan sabar dan tabah serta ikhlas dalam menghadapinya.

   Jika kita benar-benar niat untuk menggapai harapan itu maka semua yang kita lakukan akan sungguh-sungguh dengan hasil yang akan kita raih dengan puas dan melimpah sesuai keinginan bahkan bisa lebih. Kita sebagai umat manusia, kunci utama yang dapat mengubah kita adalah Tuhan. Dengan rancana dan takdirnya kita akan bisa melakukanya. Kita harus selalu berdoa dan selalu mengingatnya di sisi harapan baru kita. Selain itu, kita juga yakin bahwa Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untuk kita. Takdir bukan Tuhan yang mengubah tapi kita siap bertindak dan mengubah takdir kita atau tidak. Semua sudah disediakan oleh Tuhan tinggal kita menjalaninya bagaimana.

Memang dalam hal ini harapan baru di hati dan kehidupan kita haruslah diperjuangkan dan dibutuhkan sifat positif dan serius untuk menghadapinya.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...