Motivasi / Motivasi Diri / Membagi Waktu Antara Kerja Dan Hobi

Membagi Waktu Antara Kerja Dan Hobi

Waktu adalah uang bagi para pencari uang, waktu adalah ilmu bagi para pencari ilmu dan waktu adalah waktu bagi para professional. Ungkapan dan tanggapan seperti itu bisa kita lihat mulai dari profesi dan kemampuan yang mereka punya. Memang waktu merupakan salah satu bujur dan kunci utama dalam menghadapi sebuah kehidupan dalam segi apapun. Dengan adanya waktu kita bisa membagi, memilih dan mengatur sebaik mungkin dan sebijaksana mungkin di dalam waktu di hidup kita.

 waktu2

Kita ambil penjelasan saja tentang waktu yang dibagi antara pekerjaan dan hobi. Itu kasus yang banyak kita ketahui dan terkenal dalam pola hidup manusia. Pekerjaan itu sudah menjadi pokok dalam sebuah kehidupan untuk memenuhi kebutuhan dan melengkapi seluruh aspek dalam hidup. Dengan kita bekerja baik itu pekerjaan berat atau ringan tergantung kemampuan dan jabatan yang kita punya. Dengan adanya bekerja, kita sudah memaksimalkan waktu yang ada untuk diatur dan dibina sedemikian hingga karena adanya sebuah pekerjaan. Lalu kita puas akan pekerjaan kita.

 Itu beda tipis dengan hobi yang kita punya. Biasanya lewat hobi kita mempunyai pekerjaan. Entah itu pekerjaan utama atau hanya sampingan. Karena jika hobi kita kembangkan dan terus diasah dengan baik maka akan menjadi pendapatan yang melimpah. Intinya jika mempunyai hobi harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini yang perlu kita amati dan kita fahami dalam kehidupan. Antara hobi dan pekerjaan. Jika kita bisa bijaksana dalam mengatur. Ketika kita sudah mempunyai pekerjaan dan hobi kita perlu berkembang maka waktu yang ada kita bagi sebaik mungkin. Misalnya kita bekerja pada pagi sampai sore lalu kita istirahat sejenak. Di malam harinya kita kembangkan hobi dengan mempublikasikan dan memanfaatkan waktu yang ada. Intinya seperti itu. Jika kita bisa menyikapinya seperti itu maka waktu yang ada akan kita kalahkan dan mendapatkan kesuksesan di dalamnya.

 Maka dari itu, membagi waktu antara pekerjaan dan hobi itu sangat penting karena akan mengubah hidup kita di masa depan.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...