Motivasi / Motivasi Diri / Membahagiakan Orang Tua

Membahagiakan Orang Tua

Dalam kehidupan yang kita jalani selama ini, selama umur dan waktu masih memberi kesempatan untuk kita, baiknya kita mengutamakan untuk berbuat baik kepada siapa pun. Entah itu orangnya benci, suka atau musuh di kehidupan kita jangan sampai kita membalasnya dengan buruk. Kita ambil baiknya saja. Begitu pun kita hidup di dunia yang terlahir atas orang tua yang melahirkan dan merawat kita. Maka dari itu, kita utamakan hidup kita untuk membahagiakan mereka dan jangan sampai meninggalkan begitu saja.

Berbakti pada orang tua merupakan kunci dalam menjalani kehidupan. Karena lewat orang tua kita bisa mengerti apapun yang ada di sekitar bahkan di seluruh dunia. Lewat orang tua kita juga bisa menjadi orang hebat dan sukses. Maka dari itu, jangan sampai kita melupakan semua jasa-jasanya. Kita sebagai anak tidak akan bisa membalas jasa mereka walaupun kita kaya raya, sukses besar dan mempunyai apapun yang ada di seluruh dunia. Itu penting kita ingat dan kita terapkan untuk selalu membahagiakan mereka dengan menghormati, mematuhi dan menjadikan pedoman dalam hidup kita, nasihat yang mereka arahkan adalah jalan lurus untuk kita. Turuti semuanya dan tunjukkan di hadapan mereka bahwa kita membahagiakannya.

Jalan utama untuk membahagiakan orang tua adalah seluruh pekerjaan dan aktivitas yang kita jalani berniat untuk membahagiakan mereka. Secara tidak langsung kita sudah menanam benih yang bagus dan berkualitas di dalam rotasi kehidupan kita. Setiap kita melangkah di jalan yang kita ukir sedikit demi sedikit tidak akan ada hambatan atau masalah yang kita alami. Semua berjalan dengan lancar dan mengalir deras seperti air sungai yang jernih tanpa ada kotoran sedikit pun. Begitu pun dengan pekerjaan, tidak akan ada yang menjadi musuh, masalah atau problem yang menghadang kita. Kita akan meraihnya dengan indah dan cepat. Ini merupakan keindahan yang kita dapatkan jika kita awali dari niat untuk membahagiakan orang tua atas seluruh pekerjaan dan aktivitas yang kita jalani.

Dari sini kita bisa mengambil pelajaran yang berharga dan kenikmatan yang tidak ada bandingannya yaitu menghargai perasaan dan menghormati orang tua terutama membahagiakannya adalah kunci kesuksesan kita.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...