Motivasi / Manajemen Diri / Menentukan Target Harian

Menentukan Target Harian

Dalam menjalani aktivitas dan pekerjaan yang kita alami dalam sehari butuh adanya kemampuan dan kemauan yang jernih dan menggelora agar nanti apa yang kita kerjakan tuntas dan selesai dengan lega serta sesuai. Hak ini butuh adanya target yang harus kita terapkan dan kita rancang dengan sebaik-baiknya. Memang hal ini penting agar pekerjaan dan aktivitas kita sesuai dengan waktu yang ada dan selesai dengan bijaksana.

Target merupakan satu bidikan tajam yang akan mengubah pekerjaan cepat selesai dan berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Target akan tumbuh jika keseharian yang kita jalani sangat rumit dan butuh adanya agenda untuk mengatur semuanya. Biasanya target akan muncul jika pekerjaan yang kita jalani membuahkan hasil dan mengubah hidup kita menjadi yang terbaik. Ini penting untuk mengatur semuanya. Biasanya target muncul dengan rencana dan rancangan yang ada di pikiran kita. Target akan menyeimbangkan pola hidup yang akan kita jalani mulai dari kerja, bermain dan istirahat. Dengan target kita juga bisa memilih dan memilah bagaimana kita menempatkan diri kita dengan baik dan bijaksana.

Yang perlu kita terapkan dalam menjalani dan membuat target adalah langkah yang harus diterapkan. Adapun langkah-langkahnya:

  1. Buat agenda atau jadwal dengan menulis di kertas dan tempelkan di ruang kerja kita.
  2. Atur waktu sebijaksana mungkin dalam jadwal kita.
  3. Ambil target utama yang harus kita kerjakan setiap harinya.
  4. Berikan asupan nutrisi dalam pikiran dan tenaga kita agar bisa mencapai dan menggapai target secara maksimal.
  5. Sungguh-sungguh, tekun dan rajin dalam menjalani target.
  6. Istirahat sejenak atau mencari hiburan agat target tidak membuat kita terjerat.
  7. Jalani dengan santai dan rasa nyaman yang harus kita munculkan.
  8. Niat yang kuat bagaimana target kita tuntas dan selesai sesuai jadwal.

Sebenarnya target itu tidak penting namun dalam sisi kehidupan target dibutuhkan agar nantinya kita bisa mengubah dan mengatur waktu dengan baik dan benar. Dengan mempunayai target kita bisa melangkah pasti dengan jalan yang sudah ditentukan dan berusaha sekuat tenaga untuk membuktikannya.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...