Motivasi / Manajemen Diri / Mengubah Kebiasaan Yang Membosankan

Mengubah Kebiasaan Yang Membosankan

Kebiasaan merupakan salah satu yang selalu kita lakukan setiap harinya dan membuat kita terasa nyaman dengan kebiasaan itu. Langkah yang akurat untuk memperbaiki taraf hidup dan pola hidup yang biasa saja menjadi luar biasa itu bermula dari kebiasaan. Seperti kita kerja di pasar. Setiap pagi kita harus sudah siap untuk berangkat dan membuka toko serta menawarkan barang kepada pembeli dan memberikan perhatian dan perlakuan terbaik kepada mereka supaya mereka merasa nyaman dan selalu untuk membeli kepada kita. Itu sudah menjadi salah satu kebiasaan yang harus dilakukan bagi mereka untuk mengembangkan suatu usaha dan kinerja yang akan kita raih nantinya.

Namun di dalam kebiasaan itu banyak yang merasa jenuh dan bosan karena keganjalan dan perlakuan yang hanya itu-itu saja tanpa ada perubahan yang drastis. Walaupun penghasilan melimpah itu lumayan jenuh tidak akan melanda namun sudah kebiasaan namun tidak ada penghasilan apa yang harus dilakukan. Apa harus diteruskan kebiasaan itu atau bagaimana. Ini yang menjadi pertanyaan bagi manusia yang masih mencari pekerjaan atau yang sedang menggeluti pekerjaan atau sesuatu yang dianggap mereka terbaik bagi hidupnya. Memang semua butuh perubahan dan perkembangan namun kebiasaan yang jenuh jangan dirawat.

Mengubah kebiasaan yang bosan itu mudah sekali dengan memberikan kegiatan baru di dalam kebiasaan kita. Bisa juga kita berikan hiburan setiap kita merasa jenuh dengan berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang atau mencurahkan ungkapan hati dengan mereka atau tulis saja agar lega jika ungkapan hati kita dianggap rahasia pribadi. Itu salah satunya. Namun pada intinya jika kebiasaan yang membosankan kita rawat tanpa ada kebiasaan baru yang membangun maka hidup kita akan datar dan monoton hanya mengalir sesuai kehidupan kita.

Dalam hal ini, manusia dan kesadaran diri adalah kunci penting untuk mengubahnya dalam menggunakan kesempatan dan waktu sebaik mungkin. Jadikan kebiasaan yang membosankan sebuah inspirasi atau ide yang menumbuhkan kebiasaan yang lain yang bisa mendukung atau memberikan langkah yang baru namun masih tetap menjalankan kebiasaan yang lama. Maka dari situ, kita akan merasakan sebuah kebiasaan yang selalu memberikan semangat dan semakin berkembang.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...