Motivasi / Manajemen Diri / Nikmatnya Hidup Dengan Bersyukur

Nikmatnya Hidup Dengan Bersyukur

Sebelum melanjutkan sisi kehidupan yang masih dilanda serba kurang dan kurang dalam penghasilan dan kebutuhan, kita harus menindaklanjuti hubungan kita kepada Tuhan. Kita niat kuat untuk selalu menempatkan hati dan tubuh kita secara bijaksana dengan cara bersyukur dengan apa yang diberikan kepada kita selama ini. Dengan adanya syukur semua tindakan dan pekerjaan apapun akan lebih terasa nyaman dan lega tanpa ada beban atau rasa kurang dari segi apapun itu.

Bersyukur merupakan salah satu sifat terpuji yang harus kita tanamkan dalam-dalam di setiap sisi kehidupan yang akan kita raih dan penghasilan yang kita dapatkan setiap waktu dan setiap harinya. rasa syukur yang diberikan Tuhan pada kita patutlah kita jaga dengan selalu berfikir positif dan mengamalkannya dengan bahagia dan selalu sejahtera. Jika hidup dilandasi rasa syukur, semua apa yang kita lakukan akan berjalan sesuai rencana dan rancangan kita serta mengalir seperti air. Lancar sekali. Apapun yang kita inginkan akan tercapai jika rasa syukur terus kita panjatkan dan kita terapkan. Itu kunci utama.

Jika rasa syukur tidak ada dalam diri kita, maka semua tindakan akan terasa susah dan serba kekurangan padahal apa yang kita hasilkan sudah melebihi apa yang kita targetkan setiap harinya. Karena hati kita sudah tertutup oleh nafsu dan mau menang sendiri. Tanpa ada rasa syukur maka kekecewaan akan menjadi teman akrab kita. Selain itu, semua kebutuhan yang kita berikan terasa kurang sempurna dan ingin lebih dari itu. Selain itu, rasa iri, dengki dan marah akan tumbuh dengan sendirinya saat kita melihat orang di sekitar kita ada yang melebihi apa yang kita punya.

Maka dari itu, walaupun rasa syukur belum tertanam betul pada diri kita, hendaknya kita menabung untuk selalu bersyukur dengan semua tindakan dan hasil yang kita jalani. Jangan sampai mengeluh dan menyerah di tengah jalan, berarti kita sudah menduakan rasa syukur dan nafsu. Memang rasa syukur itu akan tumbuh jika energi positif dan selalu ingat akan kekuasaan Tuhan selalu menyelimuti pada diri dan hati kita.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...