Motivasi / Manajemen Diri / Revolusi Awal November

Revolusi Awal November

       Tidak terasa bulan berganti begitu cepat dan mengungkapkan kehidupan sangat singkat mulai dari masalah sampai burjuang dengan penyesaian yang indah. November sudah datang dengan berbagai kenangan di bulan Oktober yang menjadi pelajaran berharga dan begitu mengesankan di dalam waktu dan pola hidup kita. Tepat tanggal 1 November ini kita sudah menjadi orang yang bisa dikatakan sukses karena dapat mengalah waktu dengan bijaksana dan adil. Bisa juga dikatakan kalah dan terpuruk karena kita gunakan waktu dengan sia-sia dan kegiatan yang kita jalani tidak dapat mengubah diri menjadi lebih baik dan lebih dewasa.

       Di bulan November ini, saatnya kita mengungkapkan dan merubah hidup dan waktu. Revolusi diri tepatnya. Cermin yang benar dari bulan-bulan yang lalu untuk mengubah langkah, cara dan proses lebih baik lagi. Dengan datangnya bulan November ini kita tanamkan niat yang kokoh untuk membagi waktu dengan bijaksana antara pekerjaan, hobi, bermain dan istirahat. Selain itu, kita harus bisa merenungi kesalahan yang kita buat dari bulan yang lalu dan menjadi sebuah ide dan inspirasi yang akan menjadikan bulan November menjadi bulan yang cerah dan semakin di depan atas impian dan cita-cita kita.

       Bulan November ini kita akan merancangkan kegiatan sedemikian hingga dengan jadwal dan agenda yang kita atur sebijaksana dan seminimalis mungkin. Merampingkan waktu yang ada untuk hal positif dan meluangkan waktu untuk kerja itu yang kita terapkan sekarang. Jangan sampai kegiatan kerja kita atur dengan menggabungkan bermaian yang ada didalamnya. Jangan sampai. Kita bagi dunia kerja sekian dan istirahat sekian. Jangan sampai juga kita melupakan bakat dan hobi yang membuat kita jadi seperti ini, ditinggalkan begitu saja. Karena lewat bakat dan hobi kita mempunyai kemampuan yang hebat dan menjadi orang besar. Kita luangkan waktu walaupun itu sedikit untuk bakat dan hobi kita agar aktif lagi dan berkumpul dengan teman-teman yang menjadi bahan diskusi buat masalah di dunia kita. Selain itu, sering untuk mempublikasikan karya ke media karena itu salah satu alat untuk mengembangkan hobi sekaligus hobi dan bakat kita tidak hilang begitu saja.

       Di bulan November ini kita berusaha dan berdoa untuk mengubah pola hidup dan waktu kita menjadi hidup yang lebih baik dan mengubah diri menjadi orang hebat sehebat orang-orang yang paling hebat dalam hal pekerjaan, hobi dan kemampuan.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...