Motivasi / Manajemen Diri / Ridho Orang Tua

Ridho Orang Tua

 Orang tua merupakan harta yang tidak ada bandingan harganya walaupun banyak kekayaan dan jabatan yang tinggi tidak ada yang bisa mengalahkan jasa dan prihatin orang tua terhadap anak-anaknya. Selain itu, orang tua merupakan satu-satunya perhiasan dunia yang meneduhkan dan mendamaikan sebuah kehidupan dan masa depan kita. Dengan adanya orang tua kita diberi kesempatan oleh Tuhan hidup di dunia.

 

Dalam hal ini, kita harus menerapkan sisi positif dan berbuat baik terhadap orang tua baik dalam hal ucapan, perbuatan dan tingkah laku kita di hadapan mereka. Lewat situlah kita akan mendapat ridho dan restu atas apa saja yang kita kerjakan dan kita raih nantinya. Ridho Tuhan tergantung pada ridho dari orang tua, itu sebuah dalil yang penting dan harus kita ingat dan amalkan mulai dari sekarang agar nanti saat kita melangkah menjadi orang dewasa dan ingin menggapai impian kita tidak ada kata-kata keluhan dan kesulitan serta semua berjalan dengan lancar.

 

Ini sudah menjadi adat dan kebiasaan orang dulu dan nenek moyang kita bahwasanya orang tua itu di ibaratkan kitab suci usang. Walaupun itu usang tapi adalah kitab suci yang harus dijaga dan dipelihara sebaik mungkin. Maka dari itu, hormati dan peliharalah orang tua kita dengan sifat dan sikap kita yang baik, sopan dan rendah hati di hadapan mereka.

 

Dalam hal ini, ridho orang tua akan menunjukkan jalan yang terbaik untuk kita nantinya saat meraih impian dan cita-cita yang kita harapkan. Ketika sifat dan sikap baik dan selalu menuruti perintah orang tua maka impian kita mudah dan pasti berhasil begitu pun sebaliknya.

 

Sebenarnya banyak hal yang bisa diungkapkan dan dijelaskan mengenai ridho orang tua, namun semuanya inti pada kita yang harus mempunyai sifat yang baik, sopan, berakhlak dan rendah hati serta sikap yang membuat orang tua kita bahagia dan bangga terhadap kita. Maka dari itu, jangan sampai lalaikan perintah dan nasihat orang tua.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...