Motivasi / Lain-lain / Terus Berusaha dan Bertindak

Terus Berusaha dan Bertindak

Manusia hidup di dunia penuh dengan tentangan, uji, coba dan proses yang akan menimbulkan kebangkitan dan perubahan pada manusia tersebut. Dengan adanya usaha dan tindakan yang tepat maka manusia akan mendapatkan suatu kenikmatan yang ingin diimpikan selama ini. Usaha butuh adanya energi yang harus kita makan setiap hari. Yaitu energi positif. Selain itu butuh adanya tindakan yang sesuai dan selalu menjaga semangat tanpa ada rasa lelah atau menyerah.

Berusaha dan bertindak itu berbeda tipis hanya saja proses yang menentukan keduanya. Ketika kita berusaha dengan sebaik mungkin dalam hal pekerjaan atau aktivitas yang kita geluti, maka butuh adanya tindakan yang maksimal agar usaha yang kita jalani berjalan dengan lancar dengan berbagai proses. Dalam hal ini, kita harus niat teguh bagaimana kita terus berusaha dan bertindak semaksimal mungkin dengan menjaga dan menyeimbangkannya tanpa memaksakan kehendak.

Kita ambil contoh saja, seorang remaja yang mempunyai impian menjadi penulis terkenal. Berawal dari coba-coba dia menulis lalu menikmati dunia itu. Dia imbangi dengan berusaha untuk belajar yang giat tentang dunia kepenulisan lewat buku dan media lainnya. Selain itu dia selalu menerapkan belajarnya dalam sebuah proses tindakan untuk mengembangkannya berupa tulisannya. Dalam tahap proses belajar dan menulis selalu seimbang. Seiring waktu dia mempunyai jaringan dan mendapatkan ide banyak sehingga dia bisa menularkan tulisannya di sebuah media atau penerbit. Tapi masih dalam tahap proses dia terus mengukir tulisannya bagaimana menjadi yang terbaik, akhirnya dia menemukan tulisannya menjadi tulisan yang bermanfaat dan dipublikasikan serta dibaca banyak orang.

Itu sedikit gambaran bagaimana berusaha dan betindak berjalan seimbang dan bergandengan. Bisa disimpulkan bahwa dalam setiap usaha yang kita jalani dengan tindakan yang maksimal pasti ada buah dan jodoh yang tepat atas usaha yang selama ini kita tekuni.

Maka dari itu, terus berusaha dan bertindak adalah kunci utama dalam meraih impian dan kesuksesan dengan memperkokoh niat usaha serta berdoa setiap akan melangkah.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...