Motivasi / Manajemen Diri / Trik Membagi Waktu

Trik Membagi Waktu

Waktu adalah dentuman detik yang menemani hidup kita menjadi apa tergantung usaha yang dilakukan. Dengan waktu kita bisa menjalani sebuah kehidupan dengan bekerja dan belajar. Dengan waktu pula kita bisa membagi antara bermain dan kerja serta berinteraksi sosial dengan masyarakat sekitar dan umum. Waktu adalah kunci penting yang akan menjadikan kita di masa depan menjadi orang hebat dan sukses.

Orang hebat dan sukses adalah orang yang dapat menakhlukkan dan membagi waktu sebijaksana dan sebaik mungkin. Mereka bisa membagi waktu untuk menjalankan bisnis dan pekerjaan yang mereka geluti. Itu adalah salah satu cermin yang harus kita tiru dan kita terapkan dalam kehidupan. Kita dapat mengambil pelajaran dan mencontoh sejarah yang mereka ukir bagaimana bisa menjadi orang hebat dan sukses. Kita sama dengan mereka merupakan manusia biasa namun hanya titik tingkatan dan waktu yang menaruh kita dan mereka berbeda. Kita bisa untuk itu semua tergantung kita dapat membagi waktu atau tidak.

Ada cara yang akurat untuk membagi waktu agar tidak terbengkalai di kehidupan kita, diantaranya:

  • Niat untuk melaksanakan dan membagi waktu sebaik mungkin dalam keseharian kita.
  • Menulis kegiatan atau jadwal sehari-hari agar mudah diingat dan disiplin dalam melaksanakannya.
  • Jalankan pekerjaan yang membuat kita mendapatkan penghasilan dan mengembangkan kemampuan serta menjadi kebiasaan kita yang baik.
  • Kembangkan kemampuan dan hobi kita untuk menunjang pekerjaan kita agar menjadi sampingan dan hiburan kita.
  • Jalani secara terus-menerus dengan proses demi proses yang kita lewati.
  • Hilangkan kebiasaan buruk yang menghambat dan membuang waktu kita dengan sia-sia. Sekali-kali untuk hiburan tidak apa-apa tapi jangan terlalu sering.

Memang dalam hal membagi waktu itu sulit-sulit mudah tergantung kita bisa mendalami dan memahami hidup kita untuk apa dan bagaimana di masa sekarang dan mendatang. Jangan mengukir waktu dengan kegiatan yang baik tapi tidak ada gunanya karena itu akan menjamur dan menjadi sebuah kebisaan yang sulit dihilangkan. Bijaksana membagi waktu maka semua pekerjaan dan aktivitas tidak akan terbuang dan terbengkalai sia-sia.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...