Motivasi / Motivasi Diri / Menghargai Diri, Menarik Rezeki..

Menghargai Diri, Menarik Rezeki..

Beberapa waktu yang lalu ada seorang teman yang bercerita melalui status di facebook, bahwa dia memiliki seorang teman yang suka membeli barang yang jadi impiannya. Padahal barang tersebut tidak murah, dan kawan saya itu bukanlah orang kaya, pengusaha ataupun menikah dengan orang kaya melainkan hanya karyawan biasa yang punya penghasilan rata-rata sama dengan karyawan pada umumnya.

Nah yang mengherankan kenapa dia bisa sampai bisa membeli barang-barang yang diimpikannya atau sekedar barang yang diinginkannya. Setelah berbincang dengan beliau, ternyata rahasianya ada pada keyakinan dan penghargaan. Keyakinan bisa mendapat barang tersebut serta bentuk penghargaan terhadap diri sendiri.

Menghargai Diri

Sumber Gambar : www.mindsetandgo.com

Jika membeli barang untuk diri sendiri apapun jenisnya, maka itu adalah bentuk apresiasi terhadap diri, dimana apresiasi terhadap diri juga bisa menjadi salah satu magnet uang atau menarik rezeki. Tapi bukan berarti, apa yang diinginkan harus dimiliki, karena jika begitu, bisa dikategorikan sebagai tindakan yang boros.

Jadi jika membeli barang impian bisa dikategorikan sebagai bentuk penghargaan diri maka silahkan Anda apresiasi diri Anda sebaik mungkin agar rezeki juga datang menghampiri Anda. Selain apresiasi diri dalam bentuk memberikan produk fisik, bersyukur juga bagian dari penghargaan baik terhadap diri dan Tuhan yang Maha Esa. Bersyukur terhadap apa yang diterima tentunya akan menambah nikmat dari rezeki itu sendiri sehingga malah mendatangkan rezeki tersebut.

Cara bersyukur juga bermacam-macam, mulai dari yang hanya diucapkan hingga yang dilakukan. Untuk syukur yang dilakukan dengan tindakan antara lain : memanfaatkan rezeki yang diterima dengan sebaik-baiknya, bersedekah, berbagi kebahagian dengan orang lain dan lain sebagainya.

Berbagi ilmu yang bermanfaat pun menjadi bagian dari rasa syukur itu, apalagi ilmu yang diberikan ternyata bisa membawa seseorang kepada kesuksesan maka bukan tidak mungkin si pemberi ilmu juga mendapat kesuksesan. Jadi cobalah mulai menghargai diri sendiri agar bisa menarik rezeki dan jangan berlebihan agar tidak boros serta tidak menjadi sombong karenanya. Salam sukses buat Anda, semoga bermanfaat dan selamat menarik rezeki ya…

Gambar sampul : livewell360.com

Penulis: Zainur Rochim

Foto Profil dari Zainur Rochim
Seorang manusia biasa yang hobby membaca, menulis dan belajar hal baru yang bermanfaat serta membagikannya agar jadi manfaat buat yang menerimanya.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...