Motivasi / Motivasi Diri / 5 Alasan Mengapa Kita adalah Orang yang Bahagia

5 Alasan Mengapa Kita adalah Orang yang Bahagia

Kebahagiaan adalah perasaan universal yang berhak kita nikmati, karena kebahagiaan adalah pilihan. Berikut ini adalah  5 Alasan Mengapa Kita adalah Orang yang Bahagia

1.    Beberapa orang yang mencintai dan hidup bergantung pada Kita

Siapa orang-orang yang paling penting dalam hidup Anda?
Kemungkinannya adalah kita akan melakukan hal apa pun untuk orang-orang ini kan?
Hal ini adalah saat yang tepat untuk memulai jika kita ingin bahagia.

Tidak peduli seberapa buruk hidup kita, akan selalu ada yang mencintai kita tanpa syarat.

Apakah kita ingin melihat orang yang kita cintai hidup sengsara? Tentu tidak bukan. Jadi pilihan yang tepat adalah kebahagiaan bagi orang-orang yang mencintai kita dan itu akan membuat hubungan jauh lebih dari menyenangkan.

Alasan Mengapa Kita bahagia

2.    Kehidupan bisa berubah secara dramatis pada saat itu juga

Satu hal tentang kehidupan yaitu tidak terduga.  Setiap hari esok dari kita bisa kehilangan pekerjaan, kehilangan seseorang yang kita cintai atau bahkan kita menyadari bahwa kita bisa memiliki penyakit yang mengancam jiwa. Intinya adalah kita tidak pernah tahu. Jangan menunggu hari esok untuk menjadi bahagia. Memiliih kebahagiaan hari ini dan menikmati setiap waktu yang kita miliki.

3.    Orang yang bahagia biasanya lebih produktif

Apakah kita pernah berpikir apa yang dilakukan setiap hari ada peningkatan atau hanya biasa saja bahkan menurun? Orang yang termotivasi, bahagia dan optimis secara umum lebih produktif dan akan lebih cepat untuk mencapai tujuan hidup daripada orang-orang yang tidak bahagia karena mengeluh dan berpikir tentang kehidupan yang tidak adil.

4.    Dunia membutuhkan lebih banyak orang yang bahagia

Kita tahu setiap hari kita mendengar berbagai macam berita positif atau negatif.  Tetapi sayangnya, kita sering mendengar berita perang, kelaparan, kemiskinan dan kerusakan. Satu hal : “ Hal baik selalu mengalahkan kejahatan”. Tindakan seseorang yang bahagia dapat membuat efek riak yang benar-benar bisa mengubah dunia. Memilih kebahagiaan adalah perubahan yang harus kita buat. Seperti kutipan dibawah ini :

“Bahagia untuk saat ini, Karena saat ini adalah kehidupanmu”  – Omar Khayyam

5.    Orang-orang yang bahagia memiliki hubungan yang lebih baik

Dalam kebanyakan survei, orang yang menikah jauh lebih bahagia daripada orang yang belum menikah. Tapi itu tidak berarti kita perlu menikah untuk menjadi bahagia. Yang berarti artinya adalah ketika untuk menjadi bahagia, kita akan lebih mudah untuk memiliki hubungan kerja yang lebih baik dengan teman, keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...