Motivasi / Manajemen Diri / Tidak Tahu Cara Menjadi Diri Sendiri? Silahkan Baca Ini

Tidak Tahu Cara Menjadi Diri Sendiri? Silahkan Baca Ini

Kebanyakan orang ingin tampil percaya diri, tetapi pada kenyataannya hal itu sulit untuk dimiliki bahkan ada yang merasa buruk dengan dirinya sendiri. Berbicara tentang kebodohan tanpa menyadari akan proyeksi dan secara tidak aman ketika akan mewujudkan sesuatu tanpa adanya tindakan, tidak jauh berbeda dengan robot. Dimana kenyataan hanya kebalikan dari apa yang direncanakan, dan hidup tanpa pernah mengetahui bagaimana untuk menjadi diri sendiri.

Menjadi Diri Sendiri

Kali ini penulis melalui BlogEkstra akan mengulas bagaimana tips atau cara tampil menjadi diri sendiri.

1. Cari Passion

Seseorang tidak memiliki passion, mungkin masih mempunyai kesukaan. Mungkin saja setiap orang mempunyai kesukaan masing-masing, tapi hal itu belum tentu membuat kita mendapatkan pekerjaan dibidang yang diinginkan. Misalkan seseorang yang suka merenung ingin bisa menjadi seorang filsuf, berharap bahwa preferensinya bisa dijadikan seorang pemikir dan membantu untuk memperoleh penghasilan dari itu.

2. Jadilah pemberani

Ketakutan adalah salah satu kelemahan. Untuk menjadi diri sendiri, menyingkirkan semua rasa takut dalam hidup adalah hal penting. Bahkan jika suatu hari gagal, kita akan dapat pengalaman dari kegagalan itu dan belajar bagaimana untuk berhasil pada waktu berikutnya.

3. Menerima kegagalan

Kegagalan adalah guru terbaik. Dimana kegagalan jalan untuk menuju kesuksesan. Ini mungkin akan memakan waktu yang tidak ditentukan, tetapi selama tetap untuk berusaha dan menerima kegagalan suatu hari akan menemukan bahwa inti dari siapa diri kita akan lebih kuat daripada sebelumnya.

4. Mimpi

Impian dan tujuan memiliki kemiripan. Jika seseorang bermimpi mencapai sesuatu, maka akan dapat menetapkan tujuan untuk mencapai itu. Jika seseorang tidak bermimpi, maka dapat dipastikan akan menjalani hidup yang datar atau berjalan ditempat. Setiap orang memiliki bakat yang berbeda dan dapat menemukan tempat yang berbeda bahkan lebih baik jika seseorang mempunyai tujuan hidup yang jelas.

5.    Membaca

Beberapa orang berpikir bahwa membaca tidaklah terlalu penting. Padahal suatu tulisan atau buku merupakan pengalaman manusia yang dituangkan ke dalam tulisan dimana dapat menjadikan inspirasi atau hal yang dapat dijadikan sesuatu yang positif.

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

menghubungkan akuntansi dengan kehidupan

Akuntansi Kehidupan

Jika dalam akuntansi selalu mengutamakan keseimbangan antara asset dan kewajiban, berbeda dengan akuntansi kehidupan, anggap ...